Minggu, 21 Maret 2010

Gak ada ide buat judulnya..

Sejak surat resign itu saya kirim, udah tentu saya juga harus menyiapkan dengan lebih matang rencana usaha ke depan. Ya iyalah, emang duit mo dateng sendiri gituh. Helllooooh, mimpi aje. Saya bocorin dikit ya beberapa usaha yang mau saya bangun.


Pertama, MANGAN si makanan ringan–bukan biji mangan yak–. Usaha ini udah saya mulai dari taun kemaren, dengan skala kecil Cuma iseng buat cemilan di kantor.Nggak taunya waktu nyoba dijual di internet banyak yang minat juga buat dijual di kantor-kantor. Jadilah dulu sempet ngelakonin usaha ini, kemudian vakum karena masih bolak-balik ngerjainnya bareng temen. Capek bo eike.. nah, sekarang lagi digiatkan lagi nih, mulai dari beli peralatan sendiri, bikin kartu nama, bikin logo, bikin macem-macem paket penawaran, nyari reseller dengan sistem yang gak ribet, yang penting sama-sama untung heheheh.. Alhamdulillah udah jalan dan sedikit banyak sudah menghasilkan.

Kedua, masih bertemakan makanan…hummh, semua suka makan soale *ngaku. Insya Allah akan segera buka kantin di kampus (gila juga kan, kampus sendiri digarap juga bo). Bukan sembarang kantin, walopun cuma jualan mie ayam bakso, kantin saya mah pake konsep. Sebenernya mungkin gak tepat kalo dibilang konsep, prinsip aja kali ya. Kalo yang namanya makanan itu harus bersih dan higienis, makanya nanti itu bakalan jadi bukan sekedar warung mi ayam, tapi warung mi ayam yang bersih dan sehat. Sehat? Iya donk, semua bahannya bukan awetan alias fresh from the pasar. Mi nya home made bu, mi ijo, mi oren, mi pelangi, mi telor, silahkan pilih. Lo tau sodara-sodara siapa yang bikin? Hehehe, ngumpet ah.. Sampe sekarang masih proses nego sama pihak kampus. Mudah-mudahan awal april dah siap. Sekali lagi doain ya…..

Ketiga, yang ini bukan makanan. Secara hobi saya itu selain makan juga adalah jalan-jalan, makanya dari dulu obsesi banget pengen bikin tour organizer. Maka terwujudlah si Jalan-jalan Edukasi. Konsep simpel nya adalah study tour. Pernah ngalamin kan waktu jaman sekolah dulu? Yup, studi tur di JJE lebih terkonsep dan terorganisir. Kalo biasanya studi tur itu hambar-hambar aja, gak ada kesan-kesannya selain liat-liat doank, di JJE akan dibikin beda. Pokoknya pengalaman dan kesan bener-bener diperhatiin. Selain itu peserta JJE juga bakalan dapet kaos dan liputan khusus dari tim kreatif JJE. Sampai saat ini udah ada beberapa program yang siap dipasarkan.
Keempat dan seterusnya bakalan menyusul.. Mimpi kan harus terus dibangun sodara-sodara.
Yah, itulah bocoran-bocoran usaha yang bakalan saya buka. Sekali lagi mohon doanya dari temen-temen semua.

***

“Mil, klo temen makan di mi ayam gratis donk,” Hehe, ngaku pada nanya gitu kan…
Tenang aja, tinggal bilang aja kapan mo dateng, silahkan makan gratis buuuu…
“cemilan juga gratis donk Mil”, heheh, boleh klo buat sampel.. selanjutnya konsinyasi yak..
“jalan-jalan bisa gratis juga Mil?” *GUBRAG!!!! tetep bisa, yang ini pake syarat, bawa temen 10orang, gratis deh buat 1 orang. *Enak banget y jadi temen gw, hekekekek..
Duh maaf, ini bukan promo lhoo.. ini curcol..

8 comments:

senja on 22 Maret 2010 00.00 mengatakan...

saluuutt,....saluuuttt banget sama temen baru yg udh mencuri hati dan kujadikan sahabat aja deh hehe....

tetep semangat ya mill,kita pasti suport kok...yakin deh dirimu pasti bisa !!
soal jalan2nya....nanti aku ikutan ya,udh pasti wajib tuh seperti ratu sya,mira ayank,mba nggi,mba ajeng,mila said,dll.....

jadiii.....sukses ya buat dirimu sahabat ^^

Umi Kamilah Islamiyah on 22 Maret 2010 08.47 mengatakan...

hehehehe, jalan2 wajib ya mbak..duh, kok jadi grogi gini ya begitu tau calon pesertanya mbak2ku yg hebat.. mila said juga gila jalan tuh..

fai_cong on 22 Maret 2010 14.33 mengatakan...

semua kalau gratis enak yah.
*tingak-tinguk*
sepertinya baru pertama kesini.
salam dulu ya.
hehe

si roel on 23 Maret 2010 10.42 mengatakan...

mau dong makanannya....hehe...
kunjungan perdana...
makasih udh berkunjung ke blog saya,,,
saya polo ya...

Umi Kamilah Islamiyah on 23 Maret 2010 12.35 mengatakan...

fai, salam kenal juga.. nanti kalo mampir beneran dikasih gratis deh..

Umi Kamilah Islamiyah on 23 Maret 2010 12.36 mengatakan...

si roel, thnx for coming ya.. salam kenal juga.

Mirza Sharz on 23 Maret 2010 19.59 mengatakan...

Acung dua jempol deh sama kreatifitas ide, kegigihan dan keberanian mbak Umi. By the way, kapan nih mau organize eco-duca-trip bareng saya ke Baduy, Krakatau atau Ujungkulon? Salam sukses..

Umi Kamilah Islamiyah on 25 Maret 2010 12.38 mengatakan...

Pak Mirza, as soon as possible Pak.. mulai senin saya sudah resmi menjadi mommypreuneur, jadi mudah2an bisa lebih mantap bikin rencana. Ditunggu sharingnya juga ya Pak..

 

Temen Blogger ^^

Komunitas Saya