Sabtu, 06 Maret 2010

Amprokan Blogger 2010

Hari Sabtu biasanya waktunya bangun siang-maksudnya, lebih siang dari biasanya-. Tapi Sabtu ini beda, karena jam 7 pagi ini aku sudah harus nongol di Asrama Haji Bekasi. Sebelum tidur, setel weker jam 4 teng. Kenyataanya, jari yang udah apal sama keypad "cancel" tetep aja mencet matiin tuh alarm. Nerusin tidur setengah jam lagi, sambil nunggu subuh. Hwaaaah, males nih, pengen tidur.. Hampir aja setan ngarahin jari untuk sms para panitia amprokan "mas, mbak, aku gak dateng ya.. " heheheheh, bisa kena jitak aku sama temen-temen blogger bekasi.. yah akhirnya singkat cerita, dengan semangat '45, walaupun masih memaksakan mata melek, aku mandi dan siap-siap. Jam 6 lewat (dikit kok lewatnya) aku jalan. Dasar aja, bukannya langsung jalan naek angkot bablas tol masuk uki bablas lagi masuk tol kluar Bekasi Barat, langsung ngojek ke TKP, eh malah pake mikir "kayaknya deket lewat Narogong". Dan tau donk sodara-sodara, yup akhirnya lewat Narogong juga. Naek angkot ke Cileungsi lanjut naek bis prapatan ke Bekasi. Kirain makin cepet, taunyah???? lamiiiiiiiiiii pisan. Ampe ketidur-tidur di bis, belon nyampe-nyampe juga!
Jam 07.30 nyampe di TKP. Asrama Haji Bekasi. Alhamdulillah, panitia (apalagi peserta) belum pada banyak, jadi masih punya banyak waktu untuk siap-siap. Ganti kostum pake kaos "Amprokan Blogger" yang kueren abiiiis ituh, trus langsung mulai bantu registrasi peserta di halaman Asrama Haji. Satu persatu peserta dateng, ada yang sendiri-sendiri, ada yang rombongan, gak jarang yang langsung "ngerusuh". Masing-masing peserta dapet paket isi name tag, pin dan kaos Amprokan.
Jam 08.30 peserta sudah terkumpul, 200 lebih peserta dari berbagai perwakilan wilayah Nusantara siap mensukseskan acara Amprokan Blogger 2010 ini. Huuuah, seneng seneng seneng..ramee..
Banyak cerita menarik hari ini. Tentang kebersamaan dan kehebohan para peserta, terutama bis 3 yang kutumpangi, tentang UKM boneka dan oleh-oleh bantal boneka nya, tentang bau-bauan di TPST Sumur Batu juga anak-anak yang hidup disana. Tentang tur Kota Jababeka, mulai dari awal gagasan sampai menjadi maju seperti sekarang, President University dengan dormitory nya yang wuah buanget, Pak Eka Budianta yang begitu menginspirasi dengan kecintaannya pada pohon, dan banyak lagi. Live Blogging Competition, juga sarasehan dirumah Pak Walikota Bekasi kita Bpk. H.M Mochtar Muhammad yang hueboh tenan, talkshow bareng artis-artis tamu yang bikin para peserta jadi melek lagi padahal udah jam 11 malem waktu Bekasi. Hmh, hari ini begitu panjang..
Jam 24.00 teng acara hari ini akhirnya berakhir, dengan ekspresi lelah dan senyum dari semua baik peserta maupun panitia. Semua akhirnya pulang, ada yang pulang kerumah masing-masing, ada pula yang memutuskan untuk menginap di Asrama Haji, termasuk aku. Masih ada satu hari lagi yang nggak boleh dilewatkan, besok ada Car Free Day disini, juga Seminar terakhir acara Amprokan ini.
Lelah, tapi senang, begitu mengesankan..
Dikamar yang berisi 10 orang peserta cewek ini, aku beristirahat. Sesekali bersenda gurau, walaupun mata dan rona wajah tak bisa menutupi capek. Sebelum tidur, kusempatkan bertanya pada mereka, "gimana hari ini, kesannya??" dan mereka semua menjawab, "wah, banget mbak". Alhamdulillah.. ^^

13 comments:

attayaya on 9 Maret 2010 15.04 mengatakan...

yihaaaaaaaaaaa
bilang ma mas aris, tahun depan buat lagi ya
tengkyu atas pelayanan panitia yg memuaskan

salam blogger bertuah pekanbaru

Umi Kamilah Islamiyah on 10 Maret 2010 13.22 mengatakan...

sip bang, nanti kita ketemu lagi.. kapan2 bertuah juga undang bekasi ya....

ambonkaart on 10 Maret 2010 16.37 mengatakan...

nice review.
salam kenal dari bekasi :)

Quinie on 10 Maret 2010 19.38 mengatakan...

makasssiii milllaa.. kamyu bebantu akuh di registrasiii.. emuah emuah...

btw, gua masih wondering loh. kita kan baru beberapa kali ketemuan yak, tapi pas ketemuan pertama kali lu udah cubit2 pipi gua ajah.. huahaha... untung lu cewe :D

SeNjA on 10 Maret 2010 23.57 mengatakan...

milaaaa,....thanks udh seru2n selama anjangsana ya ^_^
dan kita sempet2nya ya...curhat2n juga di POM bensin sampe nyadar setelah ditelpon jeng queen hehe... :p

arifudin on 12 Maret 2010 22.28 mengatakan...

wah sangat luar biasa acara Amprokan Blogger 2010 kemarin mbak, semoga dengan ini bisa menambah akrab dan mempererat tali silaturahmi ;)

Quinie on 13 Maret 2010 18.12 mengatakan...

mila.. ini salah satu komen dari peserta, named illa :

"mbak ratu sayang, huhuhh..
pedahal jujur yah, yg mbikin nyaman di acara kemaren itu salah satunya kerna ada mbak ratu sm mbak umi kamilah. kenapa? kerna cuman panitian dua ini yg membaur sama peserta, terutama peserta cewe yg masi malu2(in).
yang lain keliatan sibuk sendiri (entah apa memang banyak kerjaan lain yg juauh lebih penting dari sekedar nyapa2 pesertanya)
saran sayah, jangan hanya fokus pada keberlangsungan acara. itu harus, tapi sekedar silaturahim dengan peserta yg jauh2 datang juga perlu kan? bukan cuman sayah loh yg bilang gini, saya malah ga ngeh sampe ada peserta laen yg bilang, baru saya nggumam ow-iya-yah..
*kira2 panitia yg lain baca ini gak ya? :D"

Dodi Mulyana on 16 Maret 2010 15.19 mengatakan...

Car Free Day nya dibedah juga dong Mil.. Loncat-loncatan, dadah-dahannya kan seruu hahahaha...

iLLa on 17 Maret 2010 15.21 mengatakan...

mbak milaa.. thanks for being nice for us :)
seneng bet ketemu mbak mila, kek udah pernah ketemu sebelumnya :D
hayukk atuh mbak ke Surabaya.. ;)

dari awal loncing tulisan ini udah mw komen, tapi ga bisa pake link blog sayah, jadi pake second blog deh :(

Quinie on 20 Maret 2010 08.52 mengatakan...

ini blog ada orangnya gag sih? kok ga ditanggepin? ummmaaa ummmaa.. main yuuuu ada tante silverquin nih

Pradna P on 20 Maret 2010 14.21 mengatakan...

mengucapkan terima kasih kepada mbak Umma yang bersedia meng-cancel keinginan untuk sms cancel datang

sehingga temanku diatas ada yg menemani saat jaga konter pendaptaran di MK. Jadinya, curhat blog panitianya, cuma sampai #7

Coba kl mbak Umma ga datang dan dia ga ada yg nemenin jaga konter..
wuah...ngeri ngebayangin curhatan panita yg bakal ditulisnya sampai #puluhan :D

Umi Kamilah Islamiyah on 20 Maret 2010 15.40 mengatakan...

huaaaaakakakakakak.... maap maap tuan rumah lagi ngungsi (lama banget yak ngungsinya..)
makasi y sodara-sodara atas perhatiannya, sebenernya ini cuma cerita hari pertama, dan cuma sekedar rangkuman kegiatan hari itu. Cerita lengkapnya udah ada, udah dibikin perkegiatan, tapi udah kalah saing sama postingan temen2 yang laen. Dan emang lagi puyeng krn gak bisa2 onlen, diganggu sm kerjaan buuuu... akhirnya itu cerita masih tersimpan rapi di flash disk. Padahal sama lengkapnya sama curhatannya mbak Quinie a.k.a Mbak Atu.
Mbak Irma, thanks y dah nemenin aku terus slama acara (hehehe, kita udah kayak anak ilang ya mbak =P, mbak ratu yg dah minjemin batik n selopnyah (ampe lupa kalo itu selop pinjeman)trus juga mas dodi yg udah rela moto berulang-ulang demi ngedapetin loncatan indah dan dadah2an peserta gerak jalan abal-abal =D
Thanks juga buat Illa (bener ya kapan2 gw maen k surabaya), bang ataya, bang ambonkaart, bang arifudin, bang pradna, atas pertemanan kita.. *hush, udah2 gak usah sok sok sedih ah =D

akuratu on 21 Maret 2010 09.43 mengatakan...

huahahaha.. pradnaaaa... ngapain lu cerita2 disini.. :p. awass yaa :D

 

Temen Blogger ^^

Komunitas Saya