Senin, 15 Februari 2010

MM The Jatis



BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Assalamu'alaikum wr.wb
Salam semuanya..

Alhamdulillah pertemuan pertama The Jatis berjalan sukses. Walaupun dari siang hujan turun terus, sampai banjir menggenang dimana-mana, ternyata tetap tidak menyurutkan niat Kami untuk berkumpul dan saling bersinergi. Maka dari itu, hari Sabtu, 6 Februari 2010 kurang lebih pukul 21.00 WIB Kami dengan bangga mendeklarasikan MM THE JATIS (plok plok plooook...) dengan Bapak Ary Oni sebagai Pak Ketu dan saya sebagai sekretaris. Adapun warga The Jatis yang kemarin hadir adalah:
1. Pak Ary Oni (bakso udang roti) tentunya,
2. saya Mila (balmut)
3. Mbak Sefty dan suami (Kebab NN)
4. Mbak Evi (sandalimut)
5. Mbak Vita (edible prints)
6. Mbak Dhewsi
7. Pak Arifunnasiin
8. Pak Rum (repege)
dan yang tak ketinggalan yaitu Pak Dhika dan istri sebagai mentor.
Juga beberapa warga yang menyatakan gabung dengan MM The Jatis namun tidak dapat hadir pada pertemuan kemarin yaitu:
1. Mas Ikhsan Mul
2. Pak Arif Sugiantoro
3. Mas (bukan Bapak) Putra
4. Bapak Tajir Kurdi
Dan berdasarkan kesepakatan, agenda pertemuan The Jatis berikutnya adalah tanggal 20 Februari 2010 bertempat di rumah Pak Ketu kita Bpk. Ary Oni di Jatiasih dengan agenda:
- membahas perkembangan usaha masing2 warga The Jatis
- membahas target pencapaian usaha masing2
- sharing (trik dan tips) usaha

Demikian press release dari MM The Jatis, semoga bermanfaat dan memberi motivasi.

Wassalamu'alaikum wr.wb


begitulah kira2 isi press release deklarasi MM The Jatis yang saya posting di milis TDA Bekasi tanggal 6 Februari 2010. Sejak bergabung di Komunitas TDA Bekasi, ghirah alias semangat wirausaha kembali menggebu-gebu dalam diri saya. Memaksa diri untuk segera beraksi (halah sok puitis). Saya awalnya bingung dengan istilah MM di komunitas ini, sampai akhirnya saya memberanikan bertanya di forum. MM itu apaan ya?? singkatnya begitu pertanyaan saya. Dijawab oleh Mas Dhika yang ternyata div. MM di TDA. MM itu mastermind, kelompok kecil yang dibentuk untuk saling sharing mengenai perkembangan usaha dan bersinergi satu sama lain. Sepertinya MM begitu mengusik saya, karena memang pengalaman pribadi sekali dalam berwirausaha, semangat yang kembang kempis kadang membuat setan pesimis berkelebatan di otak. Seperti berkata "ya sudahlah Mila, gak usah diterusin usaha ginian, mending kerja aja jelas uangnya." Hah, dasar setan..
MM dibentuk juga untuk saling bersinergi antar anggotanya. Dalam satu MM biasanya sekitar 4-8 orang saja karena katanya kalo kebanyakan yang ada malah gak sharing. Dan dengan semangat MM yang menggebu-gebu, saya pun memberanikan diri bertanya di forum "ada yang tinggal di seputaran Kranggan gak ya?? Jatisampurna, jatiasih, dan jati-jati lainnya.. yuk bikin MM The Jatis". Entah darimana nama The Jatis itu, yang pasti langsung keluar dari mulut saya, tuntutan dari semangat tadi mungkin. Jawaban pertama yang saya dapat adalah dari Mas Dhika, "pertanyaannya dirubah bu umi menjadi ajakan, ayo kita bentuk MM The Jatis." Wah, ditantang nih, pikir saya. Menyambut tantangan Mas Dhika, ditambah ternyata banyak peminat The Jatis, saya pun mulai membuat pertemuan MM The Jatis pertama. Dibantu Mbak Sefty dan dikompori Mbak Evy, tempat ditentukan di Saung Apung Villa Nusa Indah 2. Maka terbentuklah MM The Jatis. Katanya saya lah pelopor alias penggagas utamanya. Rasanya semangat itu kembali muncul, dengan berkobar-kobar saya mulai merencanakan bisnis yang lebih serius. Maka malam itu, sepulang dari pendeklarasian MM The Jatis, dengan bangga saya tersenyum seolah berkata: "Kenalkan, Mila, menjelang 25 tahun, seorang pengusaha." Amiin..

5 comments:

SeNjA on 22 Februari 2010 12.39 mengatakan...

Mba milaaaaa......
hehe,ternyata aku sudah memfollow mu ^_*

eshape waskita on 24 Februari 2010 11.50 mengatakan...

Aku juga sudah..

Hehehe..selamat bergabung dengan kelompok otak kanan ya mbak

TDA is the best

Sakses dunia akhirat
Amin

Salam

Anonim mengatakan...

cheap [URL=http://e--store.com/]outlet louis vuitton[/URL] , just clicks away lYSMAEcF [URL=http://e--store.com/ ] http://e--store.com/ [/URL]

Anonim mengatakan...

must look at this sWoCYGHf [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/]moncler vest[/URL] to your friends JlLwqMTl [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/ ] http://www.moncler-outlet2013.org/ [/URL]

Anonim mengatakan...

for JNFUrdRI [URL=]burberry coats[/URL] for less pvfgEHLZ [URL= ] [/URL]

 

Temen Blogger ^^

Komunitas Saya