Rabu, 06 Januari 2010

8 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Saya sudah lama simpan artikel tentang cara meningkatkan kekebalan tubuh ini, memang sengaja mau di share. Pertama kali baca langsung senyam-senyum sendiri, soalnya seolah-olah artikel ini menjawab semua pertanyaan temen-temen yang udah bosen banget saya denger, "lo gak ada capeknya ya Mi?" ato "batre lo apa sih, kayaknya kegiatan banyak, ya ibu RT, ya karyawan, ya bisnis-bisnis juga, belom lagi hobi lo yang jalan-jalan itu, tapi bisa teruuuus aja seger.." Hikhik, baca deh artikel ini. Hampir semua tips yang ditulis adalah apa yang saya lakukan untuk menghilangkan capek dan stres karena banyaknya kegiatan (kecuali olah raga yang masih dalam tahap percobaan =D) Dibaca ya, semoga bermanfaat..

Pijat. Pijat lymphatic merupakan salah satu cara terbaik mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Daripada mengobati penyakit, lebih baik memanjakan tubuh Anda dengan melakukan pijat. Anda bisa melakukan pijat sekaligus perawatan kecantikan di spa-spa yang ada di kota Anda. *ah, gak musti di spa kok. Panggil tukang urut kerumah juga cukup, apalagi kalo cewek suka sekalian minta dilulurin. Jadi selain pegel ilang, bonus kulit mulus juga. Biasanya satu bulan sekali.

Relaksasi. Stres bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, ada baiknya meluangkan waktu untuk relaksasi. Jika tuntutan bos dan tumpukan pekerjaan membuat Anda stres, cobalah melakukan yoga. *mmmm, nggak harus yoga kok, bisa juga renang atau nonton atau apapun yang bikin kamu bisa rileks.

Tertawa. Cobalah lebih banyak menceritakan dan mendengarkan lelucon yang tentunya bisa membuat Anda tertawa. Tertawa bisa meningkatkan sistem imun dengan cara menurunkan kadar stres dan kecemasan. Selain itu, tertawa juga bisa meredakan ketegangan otot dan meningkatkan asupan oksigen. *pantesan kan saya sehat terus.. =D

Tidur. Tidur nyenyak delapan jam semalam juga turut meningkatkan sistem pertahanan tubuh. Kurang tidur bisa meningkatkan kadar hormon stres yang justru akan memperlemah sistem imun. *kebablasan tidur seharian sehat gak ya.. hikhik

Olahraga. Olahraga berfungsi meningkatkan hormon-hormon yang menguatkan imunitas tubuh. Selain itu, olahraga merupakan cara yang baik untuk mengurangi tingkat stres. *hikhik, saya aja baru ngebiasain senam COCONUT yang gampang aja.. nanti deh di share tentang si senam ini..

Perbanyak asupan air putih. Minum air putih merupakan langkah penting untuk mendapatkan kulit sehat, dan kulit merupakan pertahanan pertama tubuh dalam melawan infeksi dari luar. *kadang-kadang minum teh juga sih.. =D

Makan sehat. Orang-orang yang obesitas dinyatakan lebih sulit melawan infeksi, jadi ada baiknya mempertahankan berat badan ideal dengan menerapkan pola makan sehat. Konsumsilah diet kaya buah-buahan dan sayuran untuk mendapatkan semua vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. *huuuumh, nggak sia-sia kan suka sayuran..sehat sehat sehat..

Soooo, sekarang tau kan rahasia biar bugar terus.. dicoba ya.. semoga bermanfaat. ^^


*info dari www.jeruksegar.com

2 comments:

eshape waskita on 15 Januari 2010 13.50 mengatakan...

Salam.

Senang membaca blog semacam ini. Bisa bermanfaat saat pingin tahu sesuatu tentqang kesehatan yang lengkap, jasmani dan rohani.

Salam

CiMarT on 29 Januari 2010 04.52 mengatakan...

Alhamdulillah,
akusudah follow blog ini

Salam

 

Temen Blogger ^^

Komunitas Saya