Selasa, 12 Januari 2010

Brain Food untuk Kecerdasan Anak

3
10 Brain Food Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Senin, 11 Januari 2010

Bagaimana Jika Anda Takut akan Perubahan?

2
Oleh: Amy Bloom
Terjemah oleh: Umi Kamilah

Perubahan bisa jadi sangat menakjubkan. Manusia selalu menyempurnakan penampilan mereka, pernikahan mereka, mencari pekerjaan baru, bahkan pasangan baru. Ditambah lagi, bayi mungil tersayang telah tumbuh menjadi anak yang luar biasa, yang sebentar lagi akan bisa membaca dan dalam sekejap akan tumbuh remaja di usia 16 tahunnya. Kulit mereka menjadi begitu bersihnya, kemudian mereka tidak pernah lagi bicara dengan Anda, mereka jatuh cinta pada orang yang andai saja Anda bisa memilih, tidak akan Anda biarkan masuk ke dalam rumah Anda, lalu mereka pindah jauh sekali, dan Anda jarang sekali ditengok oleh cucu Anda.

Itulah perubahan buat kebanyakan orang dari kita—sesuatu yang Anda harus berpura-pura merangkulnya walaupun sekedar sebagai pelipur lara; Anda seolah-olah tahu semua itu memang akan menjadi buruk dan Anda merasa diacuhkan. Hal mengerikan lainnya tentang perubahan adalah bahwa kita menginginkannya sebanyak ketakutan kita, dan kita membutuhkannya seperti kita membutuhkan perlindungan. “Saya benci perkawinan saya tapi saya juga takut menjadi sendiri, kesepian”. “Saya muak menjadi Pengacara tapi saya tidak tahu lagi harus menjadi apa”.

Berita baiknya adalah: Tidak penting apakah Anda suka atau tidak pada perubahan, apakah Anda merangkulnya atau malah lari, perubahan tetap akan mengambil tempatnya setiap waktu, dengan atau tanpa partisipasi Anda. Mulai dari perubahan yang sekecil tikus, sampai perubahan besar sebesar gajah (kematian, perceraian, cacat). Perubahan akan tetap datang bahkan ketika Anda tidak membuat perubahan, dalam perkawinan Anda yang berantakan, pekerjaan yang kacau, atau dalam keretakan hubungan persaudaraan Anda, semua itu tetap akan menjadi sebuah perubahan, bagaimanapun. Satu-satunya pilihan Anda adalah dengan mengambil langkah ke arah perubahan itu sendiri, atau menunggu dan melihat kejutan-kejutan apa yang alam punya untuk Anda.

Biasanya, perubahan itu seperti hujan di musim semi. Sebagian dari kita cukup memakai jas hujan saja dan melanjutkan perjalanan dengan berciprat-cipratan, sebagian dari kita memilih untuk tinggal saja dirumah, sebagian kegirangan dan segera membuka pakaian mereka kemudian melompat-lompat di halaman, tak peduli betapa mereka akan kebasahan. Dan tanpa peduli kenapa, hujan tetap saja turun. Hujan kadang turun di rumput yang kering, menjadi perubahan yang kita harapkan, kemudian hujan turun lagi, berikutnya mungkin di tempat yang tidak kita harapkan. Sylvia Boorstein, seorang nenek berdarah Yahudi, seorang psikoterapis, dan seorang Buddhist, yang menurut Saya sangat signifikan kalau Saya yakin Dia pasti tahu sesuatu tentang mengeluh (bahkan walaupun hanya sekedar gerutu), dan menerima (bukan sekedar berpura-pura). Boorstein menuliskan: “Kita bisa berjuang menghadapi, atau menyerah. Menyerah adalah kata-kata yang menakutkan buat sebagian orang, karena itu bisa diartikan sebagai kepasifan, atau takut-takut. Menyerah berarti secara bijak mengakomodasi diri kita kepada apa yang berada dalam kontrol kita. Menjadi tua, sakit-sakitan, mati, kehilangan apa yang menjadi kesayangan kita..semua berada dalam kontrol kita. Saya juga sama takutnya dengan kehidupan kemudian marah—atau tidak. Saya bisa saja dikecewakan tapi saya tetap tidak akan marah." Manusia yang menjadi tua, rencana yang berubah—memang begitulah seharusnya.

Minggu, 10 Januari 2010

Google Nexus Akhirnya Meluncur - techno.okezone.com

0
Google Nexus Akhirnya Meluncur - techno.okezone.com

Rabu, 06 Januari 2010

8 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh

2
Saya sudah lama simpan artikel tentang cara meningkatkan kekebalan tubuh ini, memang sengaja mau di share. Pertama kali baca langsung senyam-senyum sendiri, soalnya seolah-olah artikel ini menjawab semua pertanyaan temen-temen yang udah bosen banget saya denger, "lo gak ada capeknya ya Mi?" ato "batre lo apa sih, kayaknya kegiatan banyak, ya ibu RT, ya karyawan, ya bisnis-bisnis juga, belom lagi hobi lo yang jalan-jalan itu, tapi bisa teruuuus aja seger.." Hikhik, baca deh artikel ini. Hampir semua tips yang ditulis adalah apa yang saya lakukan untuk menghilangkan capek dan stres karena banyaknya kegiatan (kecuali olah raga yang masih dalam tahap percobaan =D) Dibaca ya, semoga bermanfaat..

Pijat. Pijat lymphatic merupakan salah satu cara terbaik mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Daripada mengobati penyakit, lebih baik memanjakan tubuh Anda dengan melakukan pijat. Anda bisa melakukan pijat sekaligus perawatan kecantikan di spa-spa yang ada di kota Anda. *ah, gak musti di spa kok. Panggil tukang urut kerumah juga cukup, apalagi kalo cewek suka sekalian minta dilulurin. Jadi selain pegel ilang, bonus kulit mulus juga. Biasanya satu bulan sekali.

Relaksasi. Stres bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, ada baiknya meluangkan waktu untuk relaksasi. Jika tuntutan bos dan tumpukan pekerjaan membuat Anda stres, cobalah melakukan yoga. *mmmm, nggak harus yoga kok, bisa juga renang atau nonton atau apapun yang bikin kamu bisa rileks.

Tertawa. Cobalah lebih banyak menceritakan dan mendengarkan lelucon yang tentunya bisa membuat Anda tertawa. Tertawa bisa meningkatkan sistem imun dengan cara menurunkan kadar stres dan kecemasan. Selain itu, tertawa juga bisa meredakan ketegangan otot dan meningkatkan asupan oksigen. *pantesan kan saya sehat terus.. =D

Tidur. Tidur nyenyak delapan jam semalam juga turut meningkatkan sistem pertahanan tubuh. Kurang tidur bisa meningkatkan kadar hormon stres yang justru akan memperlemah sistem imun. *kebablasan tidur seharian sehat gak ya.. hikhik

Olahraga. Olahraga berfungsi meningkatkan hormon-hormon yang menguatkan imunitas tubuh. Selain itu, olahraga merupakan cara yang baik untuk mengurangi tingkat stres. *hikhik, saya aja baru ngebiasain senam COCONUT yang gampang aja.. nanti deh di share tentang si senam ini..

Perbanyak asupan air putih. Minum air putih merupakan langkah penting untuk mendapatkan kulit sehat, dan kulit merupakan pertahanan pertama tubuh dalam melawan infeksi dari luar. *kadang-kadang minum teh juga sih.. =D

Makan sehat. Orang-orang yang obesitas dinyatakan lebih sulit melawan infeksi, jadi ada baiknya mempertahankan berat badan ideal dengan menerapkan pola makan sehat. Konsumsilah diet kaya buah-buahan dan sayuran untuk mendapatkan semua vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. *huuuumh, nggak sia-sia kan suka sayuran..sehat sehat sehat..

Soooo, sekarang tau kan rahasia biar bugar terus.. dicoba ya.. semoga bermanfaat. ^^


*info dari www.jeruksegar.com

Selasa, 05 Januari 2010

Tur Buat Yang Mau Bunuh Diri

2
Bunuh diri pake tur?? aneh kan?? trus emang bunuh diri itu dibolehkan ya? bukannya semua agama dan negara melarang praktek bunuh diri. Ups, jangan salah, ternyata ada lho negara yang tidak melarang warganya untuk bunuh diri. Masa' sih??

Banyaknya masalah, mulai dari himpitan ekonomi, rumah tangga, cinta, karir, dan banyak lagi masalah lainnya yang udah pasti akan dihadapi oleh semua manusia, membuat manusia selalu berfikir keras untuk mencari jalan keluar. Hanya saja, lemahnya iman, dan kebuntuan mencari solusi tidak jarang membuat sebagian orang mencari jalan pintas keluar dari masalah. Bunuh diri dianggap solusi paling pas untuk mengakhiri semua.Hallloooo..lupa ya sama kata-kata bijak bahwa kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Yah tapi begitulah manusia kan.. Hampir semua agama, dalam kitab suci mereka tidak ada yang menganjurkan tindakan bunuh diri sebagai solusi. Dan hampir semua negara serta pemerintahannya, pastilah melarang warganya untuk bunuh diri, yang lantas dibukukan dalam peraturan perundang-undangan.

Tapi, yang terjadi di Zurich, Swiss, mungkin bertolak belakang dengan banyak negara di dunia, termasuk Indonesia. Kota yang terkenal dengan pemandangan alam yang menawan, membuat banyak turis jatuh hati ini, ternyata juga dikenal sebagai tempat tujuan wisata untuk mereka yang ingin mengakhiri hidupnya dengan cara tragis.

Undang-undang di Swiss, memperkenankan seseorang bunuh diri, dengan catatan dan syarat mutlak, bahwa ia harus mendapatkan rekomendasi dan izin tertulis dari dokter, serta surat pernyataan yang menyatakan bahwa orang tersebut memiliki penyakit dan tidak dapat disembuhkan lagi dari penyakit yang menahun.

Konyolnya, menyadari akan hal tersebut, otak bisnis manusia jadi terbuka! Dari catatan, setidaknya ada 2 biro perjalanan wisata yang mengatur wisata bunuh diri ini. Mereka adalah Exit dan Dignitas, yang mempersiapkan proses ethunasia - tindakan mematikan orang untuk meringankan penderitaan - dimulai dari pelayanan premium sebelum bunuh diri dilakukan, seperti tinggal di hotel mewah dan dipenuhi semua keperluannya, sampai prosesi bunuh diri yang diiringi dengan musik dan dilihat oleh minimal 2 anggota keluarga itu berlangsung.

Dalam catatan, setidaknya ada 400 kasus bunuh diri terjadi di Zurich tiap tahunnya, dan kedua biro perjalanan wisata tadi, berhasil membukukan 130 kasus untuk Exit dan 1.027 orang bunuh diri di Dignitas. Sekitar 2/3 kasus bunuh diri tersebut, ternyata dilakukan oleh turis dari Inggris, Jerman dan Prancis.

Kendati demikian, Pemerintah Swiss belakangan ini mempertimbangkan untuk menghapus aturan itu guna digantikan dengan peraturan yang lebih manusiawi, entah dihapus atau diperbaiki lagi??? *apanya yang mau diperbaiki ya..

-------

info dari www.tokoeureka.com

Senin, 04 Januari 2010

HAPPY NEW YEAR 2010

0


TAHUN BARU harus punya semangat baru, ku mulai dengan membuat cita-cita baru. Cita-cita yang lama ku evaluasi, sambil membuat goal baru untuk tahun ini. Resolusi, biasanya disebut begitu. Resolusiku tahun ini cukup banyak, semuanya berdasarkan impian dan kemampuan untuk bisa mencapainya. Mulai dari urusan sekolah anak, urusan rumah, urusan pribadi, sampai urusan bisnis semuanya ku tulis secara terperinci. Buatku resolusi itu penting, untuk memudahkanku mencapai apa yang kuinginkan. Seorang teman pernah nyeletuk "ah, buat apa sih resolusi, sudah jalani saja hidup lo apa adanya, gak usah banyak keinginan.." huh, buatku sayang sekali kalau hidup ini hanya dijalani saja sedangkan potensi kita begitu banyak untuk bisa mencapai banyak hal. Untuk apa hidup kalau kita tidak punya tujuan hidup. Untuk apa juga kalau semangat hidup itu tidak ada. Semangat itu bisa muncul kapan saja, tapi tidak jarang harus sengaja "dimunculkan". Buatku ini salah satu caraku "memunculkan" semangat hidup itu: membuat resolusi, menuliskan pencapaian apa saja yang ingin kugapai tahun ini. Kemudian kubuat step by step menuju cita-cita tersebut. Kutulis besar-besar, kutempel di pintu lemariku, biar setiap hari aku kembali disemangati olehnya. Selamat tahun baru, kawan. Semoga cita-cita itu tidak hanya sebuah kertas coretan tanpa arti. Semoga saja, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik, bermanfaat untuk semua. Amiin..
 

Temen Blogger ^^

Komunitas Saya