Rabu, 02 Desember 2009

Jurnal Perjalanan Kawah Putih

Rabu, 3 November 2009

"Pak, kayaknya waktunya liburan nih Pak, udah mumet banget.. sekali2 lah Pak, kita jalan bareng", tiba2 saja ide ngajak si bos jalan2 keluar begitu saja dari mulut saya. Tentu saja bukan tanpa alasan, achievement tim memang lagi kecil bulan kemarin, dan meeting hari ini cukup panas membahas target achievement bulan ini. Ide tadi pun meluncur keluar dari otak begitu saja seusai meeting. Dan tanpa disangka, tanpa banyak mikir, si bos langsung bilang "yaudah hayo, kamu atur aja lah.."
"bener ya Pak.. saya langsung bikin itenarary nih"
"iya atur aja.."
"asiiik, siapa aja nih Pak.."
"kita2 aja lah, satu tim aja"
"sip!!!"
buru2 aja manggil temen2 satu tim, Mbak Larni, Mbak Maria, dan Nita. Berempat-empat kita bikin destinasi tempat yang mau kita kunjungin. Lupa sekejap lah kita2 tentang hasil meeting hari ini, yang mana akan dilanjutkan esok lagi, tentang target2 yang harus dicapai di bulan november ini. Secara si Papi cuma bisa pergi Sabtu pulang Minggu, alhasil kita mutusin untuk ke Puncak trus ke Bandung. Si Papi mah setuju setuju ajah.. Yuhuuuuu, cewek2 sontak kegirangan donk, sampe2 bikin malu, selain bikin ngiri tim2 yang laen..sssssst..maklum jaran2 nih bisa dolanan sama bos.

Kamis, 4 November 2009

Meeting kemarin dilanjut pagi ini, tentu aja cewek2 dah gak konsen, yang ada di otak cuma "besok bawa baju brapa ya..bawa apa aja ya.." doooh, cuma ke puncak sodara2.. tenang aja, rileks aja..
Malam2, Mbak L, Nita, Mbak Maria, semuanya sms saya, nanya kepastian besok, gimana step by step nya. Langsung aja saya bilang, jadi!! padahal sumpah, saya juga berharap Papi gak lupa sama rencana besok. Tadi udah dipastiin yang ikutan jalan itu cewek2 4 orang ini, trus Papi sama Pak Munajat. Berarti 1 mobil cukup kan..

Jum'at, 5 November 2009

Dari pagi cewek2 dah pada kasak kusuk, dateng ke kantor pada bawa gembolan persiapan jalan. Yang bawa ransel si Mbak L, Mbak Maria bawa tas jinjing, Nita masukin smua baju di tas kerja nya, trus saya? bawa koper kecil..hihi, niat banget. Udah pada heboh gitu, kita kaget ngliat Papi dateng gak bawa apa2. Sampe jam 12 siang, kita udah pada panik, smua pada nanya "jadi gak sih" dan saya tetep aja jawab dengan optimis "jadi!!" yah lumayanlah bikin semua tenang, hikhik..
Kalo nunggu Papi nanya, gak tau kapan kan, jadi saya aja yang langsung nanya deh "Pak, nanti jadi ya..bapak bawa baju kan?" trus dengan tanpa berdosa nya dia jawab "yah, saya gak bawa ganti nih. Tapi kita jadi jalan kok.. iya saya lupa.. bla bla bla.." hehe, gak penting lah terusannya yang penting udah ada pernyataan "jadi" dari si Papi.
Menjelang ashar rasanya udah gak konsen kerja, si Papi dari pagi emang meeting manajemen jadi gak keliatan di mejanya. Nambah asik lagi kan, nambah gak kerja kita2. =D
17.30 Pulang kantor nih, buru2 turun, tp akhirnya naek lagi scara gak enak kehebohan sendiri di bawah. Udah sepi, turun lagi ber4, si Papi juga baru kelar meeting pas azan magrib, magriban dulu deh. Udah siap2 jalan, si Papi ngajak Pak Salmang, akhirnya nego lama dan dia pun ikut. Yah namanya juga ngajak Ustadz, kita jalan nunggu isya deh. Nunggu itu kan paling ngbosenin, jadi kita ampe dah mati gaya nungguin itu bapak2. Ngobrol2 sama Doher, udah ampe gak ada bahan, ama si Arif ampe di kecengin terus, ama Rudi males, huh, akhirnya bengong2 aja di depan kantor.. Gak lama, ada tim yang baru pulang dari site. Pak Munajat, yang dari tadi nemenin Pak Salman dan Papi ngobrol langsung ngajak Joko Driver. Katanya mo bawa 2 mobil biar pulangnya bisa sendiri2. Hihi.. nambah lagi 1 orang nih, seru kayaknya..


cewek2 stres nunggu jalan

Dan azan Isya pun berkumandang juga, kurang lebih jam 7. Padahal klo kita tadi langsung jalan habis magrib, pasti jam segini udah sampe di rumah om ku di puncak. Hufh, tapi ya sudahlah, yang penting toh akhirnya kita jalan juga..
Sampe sana, langsung bebersihan, mandi2, ngupi2.. Sambil nunggu ngantri mandi, saya, Mbak L dan Joko keluar cari makan malam. Muter2 keliling cisarua akhirnya belinya pecel ayam pecel ayam juga. Yah nasib.. pulang ke rumah, Papi, Pak Salman, Mbak Maria, Nita udah pada rapi jali. Si Papi juga udah nyante banget pake clana pendek n kaos sambil tiduran di karpet. Huh, srasa rumah sendiri Pap? Pak Salman udah kayak anak pesantren pake sarungan, klo Pak Munajat beda lagi gayanya. Klimis, rambut basah, dan jaket kulit. Paspampres nih. hikikik..

Acara makan malem selesai, kita gaplean lah akhirnya.. gak nyangka si Pak Ustadz ikutan jg. Yang laen, mbak Maria, Mbak L, Nita pada bakar jagung. Saya, Papi, Pak Salman n Joko maen gaple. Hehehe, dasar cewek ini, cantik2 maen gaplek =D Papi kalah 4x berturut2 dan udah dapetin banyak sorakan dari penonton (Pak Munajat doank) hahahhaha..
Jam 12 teng, kita ke puncak pass sodara2, minum sekoteng, angetnya maknyussss... gak lupa foto2. Tempatnya diatasnya lagi Rindu Alam, secara disitu ruame banget jadi kita cari tempat yang rada enakan buat duduk rame2. Lupa nama tempatnya apa..






*sayangnya gak nemu fotonya Pak Munajat n Pak Salman

Jam 01.30 dini hari, kita balik kandang.. capeklah seharian. Mudah2an tidur pada nyenyak ya.. bener aja, sampe kandang langsung pada tewas semua.

Minggu, 7 November 2009

"kita kemana Mil hari ini", tanya Papi
"ke Ta'awun dulu Pak, trus kita ke Kawah Putih ya Pak.."
"tapi saya sore sudah harus pulang ya"
"oh, malem gak apa2 kan pak.. ya pak ya.."
"iya tp harus hari ini pastinya"
"sip pak!!"

09.00
Setelah pamitan sama Abah penunggu rumah, kita langsung cabut ke Ta'awun. Disana sesi foto2 narsis dimulai. Papi n bapak2 mah geleng2 aja ngliat kelakuan anak2nya. Emang kita itu saking deketnya udah kayak bapak sama anak. Hehehe.. tapi tetep donk mereka kita foto juga.. biar ada kenang2annya lah..











10.00
kita udahan narsis2annya, kebut ke bandung. Kawah Putih we're coming!! Sebenernya temen2 cewek yg laen dah pada pernah ke kawah putih, saya doank yang belum pernah. Tapi demi mewujudkan ngidam kawah putih, ngrengek2 lah ke Papi supaya jadi ke kawah putih. 3 jam perjalanan lewat cianjur kok gak nyampe2 ya..capek dijalan. Sumpah. Ditambah macet di Kopo bikin siang makin bolong aja. Setelah lewat pasar Kopo, Papi yang udah kelaperan ngeliat rumah makan rawon, tempatnya kecil banget, tapi berhubung itu perut udah keroncongan, kita buru2 minggir cari parkiran. Nunggu tu ibu ngangetin rawon bikin kita makin emosi aja. Lamaaaaaaaaaa banget. Akhirnya makan juga. Rawonnya lumayan enak, apalagi ditengah panas gitu, tambah sambel yang banyak n peyek. Hummmh...
berapa lama lagi perjalanan kita??? masih jauuuuuuuuuuuuuuh... dari Kopo itu katanya 7 kilo, trus nambah lagi 3 kilo, jadi 10 kilo kan.. udah, jalanin aja..
nyampe ciwideuy, buka kaca mobil, secara sayang nyia2in udara sejuk disitu. Ciwideuy itu udah masuk daerah dingin, jadi anginnya uwenaaaaaak tenan kalo dinikmati sampe paru2. Mulai berjejeran kebun2 strawberry lengkap dengan fasilitas 'petik sendiri' nya. Nikmat banget. Belum lagi jejeran cottage dan penginapan yang dibuat hommy banget disana bikin gak pengen pulang. *gimana sih, nyampe aja belum..hikhik..
6jam total perjalanan dari cisarua ke kawah putih. Huffffh...capek sumpah. Belum lagi dari pintu masuk ke atas masih jauh pisan dan jalannya berkelok-kelok serem gitu. Makin aja lemes. Tapi sodara2, semua capek kebayar begitu buka pintu di parkiran kawasan kawah putih. Udara dingin langsung aja nyamber masuk rasanya sampe nembus ke dalem badan *halah, lebay. Eh, beneran. Apalagi begitu ngeliat Kawah Putih nya.. gak heran kalo orang rela bercapek2 ria demi melihat karya Tuhan yang satu ini. Subhanallah.....











Kawah Putih berkabut, sangat. Padahal tadi dibawah panas terik menyengat. Perlahan, gerimis mulai turun, saya masih tak mau beranjak menikmati indahnya lukisan ini. Air sudah mulai membasahi jilbab, pandangan pun sudah tertutup kabut yang makin turun, kawah yang tadi di depan mata mulai tak terlihat. Kupuaskan dulu nafsu mataku memandang, nafsu paruku menghirup udaranya.. lantas, pulang. Kembali membaur dengan hiruk pikuk. Ah, penatku hilang sudah..mungkin tak bertahan lama begitu sampai di jakarta. Tapi tak apalah.. aku bahagia.

0 comments:

 

Temen Blogger ^^

Komunitas Saya