Selasa, 01 Desember 2009

Lady'sDiary adalah..

Ide lady's diary ini sebenarnya ide lama, yah siapa sih yang gak pernah punya diary? (ya ada juga kali ya..) tapi buat saya, diary udah jadi barang lama yang gak pernah kepegang.. awal punya diary, SMP Dari mulai curhat2an ttg temen, guru, sampe cinta monyet..kelas 3 SMP, sempet ada tragedi yang bikin "kapok" nulis diary. Biasalah, mamah2 pengen tau aja curhatan anak perempuannya, sampe2 diary itu di sabotase dan baru pulang beberapa hari setelahnya. Pake acara interogasi segala pula..hufhh, pokoknya waktu itu kapok lah nulis2 diary, takut ketauan =D
Lanjut di SMA, akhirnya nulis lagi, secara merasa "aman" karena saya nge-kost. Dari SMP-SMA ada 5 buku yang saya tulis, isinya macem2: curhat2an, jurnal perjalanan, foto2, bahkan tulisan2 iseng dari temen2 saya.
Menjelang lulus2an SMA, saya bikin buku baru, "what people think about me". Bukan maksud hati untuk narsis2an atau gimana, tapi waktu itu saya merasa, kita juga perlu tau apa pendapat orang mengenai kita sebenarnya, jelekkah atau baguskah, menyenangkan-kah? atau justru memuakkan banyak orang? dan buku itu berjalan dengan lancar, mulai dari teman2 satu kelas di SMA, sampai semua penghuni kost Haji Anwar yang saya huni selama 3tahun sekolah. Tapi jujur, saya belum pernah melihat isi nya, karena buku itu "mandeg" di rumah sahabat saya, dan saya sudah berfikir kalau buku itu hilang. Apa disangka, buku itu ketemu!! tepatnya di pertengahan tahun ini, masih rapi di tumpukan buku2 lama sang sahabat, dan saya baru membacanya kali itu, dengan ditemani senyum, ketawa, bahkan terharu waktu membacanya.
5 buku diary sebelumnya apa kabar? sama nasibnya dengan si adik bungsu buku besar itu. Karena kekapokan sebelumnya, saya selalu menitipkan diary saya dirumah sahabat saya. Jadi setiap 1buku selesai saya tulis, saya langsung "setor" ke "safety box", ya sahabat saya itu.
Sejak lulus SMA, saya tidak pernah lagi menulis, bahkan diary sekalipun. Waktu saya seolah habis disibukkan oleh banyak hal (yang penting dan gak penting). Keinginan menulis tidak pernah hilang begitu saja, walaupun tidak berbentuk diary, saya masih suka menulis, dalam bentuk yang berbeda, di media yang berbeda. Kebanyakan sajak-sajak, atau diary musiman (maksudnya, klo mood nya lagi bener2 maksa, baru ditulis) =p
Hari ini, demi menghidupkan kembali diary2 yang pernah terabaikan, saya kembali menulis. Semoga Lady'sDiary ini juga bisa menghidupkan kembali diri saya, menghidupkan kenangan2 indah, tentang persahabatan, kehidupan, tentang cinta.. Disini, di Lady'sDiary ^^

0 comments:

 

Temen Blogger ^^

Komunitas Saya